Tempat Instagrammable di Malang dan Sekitarnya yang Membuatmu Semakin Jatuh Cinta

Posted: 29 Mei 2015 in Artikel Wisata
Tag:, , , , , , , ,

Anak muda sekarang agaknya susah dilepaskan dari Instagram. Kamu yang gemar traveling pun memanfaatkan aplikasi berbagi-foto ini buat mempromosikan tempat-tempat menarik yang pernah kamu datangi dan abadikan lewat foto. Menjelajah dan berburu foto pun menjadi keasyikan tersendiri, apalagi saat kamu mendapatkan foto-foto keren di tempat yang kadang luput dari perhatian orang.

Nah, bila kamu lagi bingung mau berburu foto di mana, jelajahi saja daerah Malang dan sekitarnya. Banyak tempat-tempat fotogenik yang instagrammable—pas buat dipajang di akun Instagrammu. Setelah berkunjung dan menjelajahinya, jangan kaget bila kamu akan semakin jatuh cinta dengan kota apel ini. Yuk, ikut kami menjelajah tempat-tempat instagrammable di Malang!

 

1. Di mana lagi kamu bisa memandangi hutan dan Kota Batu dari papan-papan tinggi rumah kayu? Datangilah Omah Kayu di Gunung Banyak, Kota Batu

Omah Kayu, Gunung Banyak, Kota Batu

Gunung Banyak atau wisata Paralayang Kota Batu merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik karena kamu bisa melihat pesona kota wisata ini dari ketinggian plus suasana hutan yang menawan. Tak jauh dari landasan paralayang, ada tempat kece yang menarik untuk diabadikan lewat foto, namanya Omah Kayu. Ini adalah rumah-rumah kayu yang dibangun di atas pohon. Ada lima Omah Kayu yang bisa kamu masuki dengan merogoh kocek Rp5.000 aja.

Oh, iya, pemandangan di tempat ini saat malam juga keren, lho. Kamu bisa melihat taburan lampu kota yang berpadu dengan bintang-bintang di angkasa.

 

 

 

2. Waduk Selorejo di Kabupaten Malang juga tak kalah menawan untuk kamu abadikan dalam sebuah foto

Waduk Selorejo

Waduk Selorejo adalah sebuah waduk di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Dengan latar pegunungan yang mengelilinginya, tempat ini tentu menarik untuk dijelajahi pemburu foto maupun wisatawan, apalagi tempatnya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 600 mdpl. Tempatnya yang luas seolah mengajakmu untuk mengeksplorasi setiap sudutnya. kamu juga bisa berkeliling naik perahu atau menonton para atlet ski air yang sering berlatih di sini.

 

 

 

3. Jelajahi Desa Wisata Ngadas, desa tertinggi di Pulau Jawa. Kamu bisa menikmati pemandangan kece sekaligus bercengkerama dengan suku Tengger

Pemandangan di Desa Ngadas

Terletak di ketinggian 2.150 mdpl, Desa Wisata Ngadas di Kecamatan Poncokusumo, ujung timur Kabupaten Malang, ini adalah desa tertinggi di Pulau Jawa. Desa ini dihuni oleh suku Tengger yang memiliki adat serta budaya yang menjadi daya tarik pelancong. Makanya, desa ini lantas ditetapkan sebagai desa wisata pada tahun 2007.

Selain bisa menyaksikan berbagai ritual yang dilakukan suku Tengger, kamu juga bisa menikmati panorama menawan di sekeliling desa yang pastinya menarik untuk kamu abadikan.

 

 

 

4. Pengen berenang sekalian hunting foto? Sambangi Sumber Sirah di desa Gondanglegi yang bagai surga tersembunyi

Sumber Sirah, Malang

Kalau kamu suntuk dengan suasana kota, gak ada salahnya menyepi sejenak ke Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan Sumber Sirah, tempat wisata pemandian dengan keindahan ganggang hijau di dasarnya. Kalau berburu foto kemari, jangan lupa siapkan pakaian renang, snorkel, serta kamera tahan air, soalnya kamu bakal ketagihan main air di sini.

 

 

 

5. Buat kamu yang suka pantai, kunjungi Banyu Anjlok yang memadukan keindahan kolam alami, air terjun, serta ombak yang tenang

Pantai Banyu Anjlok

Salah satu tempat wisata yang belakangan ini lagi ngehits adalah Banyu Anjlok, yaitu air terjun yang yang berpadu dengan keindahan kolam alam dan pantai. Ya, air terjun ini memang menghadap pantai Lenggoksono dan airnya langsung mengalir ke laut. Di atasnya, kamu bisa menikmati kolam alamnya yang menyegarkan.

Kamu bisa menemukan tempat kece ini di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke sini, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari desa Tirtoyudo melewati jalan setapak dan jurang.

 

 

 

6. Hijaunya savana Bromo juga menawan untuk diabadikan ke Instagram. Jangan terlewat menjelajahi tempat yang mirip Bukit Teletubbies ini

Lembah hijau Bromo

Eksotisme Bromo memang udah terkenal sampai ke mancanegara. Tapi, siapa sangka kamu bisa menemukan keelokan yang berbeda di balik gunungnya? Kalau kamu biasanya cuma menyambangi lautan pasirnya, coba deh kunjungi bagian selatan gunung ini. Kamu akan menemukan keindahan lembah hijau yang bagai Bukit Teletubbies bernama Lembah Jemplang. Panoramanya yang menawan pasti bikin kamu gak sabar untuk foto-foto.

 

7. Saat mampir ke Coban Rondo, gak ada salahnya melipir ke Taman Labirinnya yang fotogenik

Taman Labirin di Coban Rondo

Kamu pasti udah gak asing lagi dengan objek wisata Coban Rondo yang terkenal di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Nah, kalau ke sana, jangan sampai terlewat untuk mampir ke Taman Labirinnya. Tempat yang unik ini gak cuma menarik buat diabadikan ke dalam foto, tapi juga seru banget menjelajahi lorong-lorong labirinnya. Hati-hati, jangan sampai nyasar ya!

 

 

8. Masih bertema hijau-hijau, arboretum Sumber Brantas di Kota Batu juga layak kamu jamahi keindahannya dengan lensa kameramu

Sumber Berantas, Cangar

Desa Sumber Brantas yang terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini disebut demikian karena dari sinilah sungai terpanjang kedua di pulau Jawa, Sungai Brantas, bermula. Desa ini menawarkan sejumlah daya tarik yang mampu menggoda iman para wisatawan, mulai dari pemandian sumber air Cangar sampai Arboretum yang kayak dengan koleksi vegetasinya. Kalau kamu suka menikmati alam dan berburu foto. Tempat ini pantang kamu lewatkan.

 

 

 9. Pemandangan tebing-tebing karang beradu dengan ombak pantai selatan di Pantai Batu Bengkung tak boleh kamu lewatkan begitu saja

Pantai Batu Bengkung

Pantai-pantai di selatan Malang menjadi daya tarik tersendiri buat penikmat jalan-jalan. salah satu pantai yang pesonanya instagrammable adalah pantai Batu Bengkung. Surga tersembunyi di daerah desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini menampilkan panorama tebing-tebing karang yang seksi plus ombak besar khas pantai selatan. Kamu memang gak bisa berenang di sini, tapi pemandangannya sangat menggoda untuk dinikmati dan ditangkap lewat lensa.

 

10. Dengan arsitektur plus kendaraan klasiknya yang istimewa, Museum Angkut penuh dengan objek yang menawan untuk dibingkai lewat foto

Museum Angkut, Batu

Kalau ngomongin soal tempat-tempat yang instagrammable yang di sekitar Malang, Museum Angkut yang terletak di Kota Batu tentu gak boleh dilewatkan. Di sini, kayaknya hampir tiap sudutnya menggoda untuk diabadikan dengan kamera. Dengan berbagai set yang seolah membawamu ke dalam film plus mobil-mobil klasik yang jadi racun penggemar otomotif, bertandang ke museum ini tanpa membawa kamera tentu akan membawa penyesalan seumur hidup.

 

 

Nah, itulah beberapa tempat-tempat kece yang menarik untuk dijadikan objek foto Instagrammu. Tapi, tentu saja, tempat-tempat kece ini gak serta-merta bakal menghasilkan foto yang kece pula; kamu juga mesti mengasah kemampuan fotografimu dong. Apakah kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya?

 


Sumber : http://www.hipwee.com

 

Iklan
Komentar
  1. Bonsai Biker berkata:

    asyik bener

    Disukai oleh 1 orang

  2. […] CakalangTrans sudah pernah membahas wisata kota Malang di artikel ini dan artikel ini. Tapi karena Malang masih punya daftar destinasi lain yang sayang jika kalian […]

    Suka

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s