Arsip untuk April, 2015

Sebagai salah satu kota yang terletak di Jawa Timur Malang ternyata memiliki potensi wisata yang luar biasa. Hal ini terbukti dari banyaknya destinasi mengunggah hati di kota yang dikenal dengan julukan Kota Malang tersebut. Bahkan terlalu banyaknya kami sengaja memilih “hanya” 23  dari sekian banyak objek wisata yang bisa kamu datangi saat berkunjung ke Malang.

Kayaknya butuh waktu lebih dari seminggu untuk bisa mengeksplorasi berbagai potensi wisata yang ada di kota tersebut. Nah untuk bisa mempermudah kamu dalam menjelajah kota berhawa dingin itu, kami sengaja menulis tentang 23 tempat wisata di Malang yang reccomend untuk didatangi. Semoga bisa membantu kamu untuk mengeksplorasi Malang ya guys! (lebih…)

Buat kamu yang udah menjadi pegawai tetap di sebuah instansi maupun perusahaan, pekerjaan penuh-waktu sudah pasti menjadi beban yang harus kamu hadapi dengan berani tiap hari. Dari jam 9–5, kamu sudah memeras otak dan tenaga untuk menjemput rezekimu. Kadang kamu pun harus lembur sampai malam jika harus mengejar target atau deadline.

Karena tenaga terkuras selama hari kerja, tidur di akhir pekan biasa jadi opsi utama pegawai-pegawai seperti kita. Padahal, kamu butuh penyeimbang hidup bernama liburan, lho. Ini tidak bisa kamu dapatkan hanya dengan bermalas-malasan di kamar.

Meskipun bekerja full-time, kamu tetap bisa menikmati liburan setiap minggu, kok! Penasaran gimana caranya? Nih, kita kasih kisi-kisinya. (lebih…)

Gak punya waktu. Hal ini seringkali jadi alasan untuk gak jalan-jalan, terutama bagi anak sekolah, mahasiswa yang jadwal kuliahnya padat dengan tugas yang bejibun maupun karyawan yang cuma libur di akhir pekan. Karena lelah dengan aktivitas sepanjang pekan, banyak orang yang akhirnya memanfaatkan weekend dengan hibernasi.

Bagi sebagian orang, waktu jalan-jalan emang terbatas banget. Tapi, gak perlulah menunggu libur semesteran atau cuti panjang. Daripada bermalas-malasan, kamu bisa kok memanfaatkan akhir pekanmu yang cuma satu atau dua hari itu. Lakukan saja jalan-jalan ala one-day trip ke tempat-tempat yang tak jauh dari tempatmu.

Kenapa one-day trip? Nah, inilah beberapa alasan kenapa kamu mesti melakukan one-day trip di akhir pekan.

IMG_20150215_095142-750x563 (lebih…)

11111299_923572827682519_1046577_n-750x576 Dewasa ini, traveling jadi salah satu kegiatan yang naik daun di antara anak muda Indonesia. Menyambangi tempat-tempat terbaru, mengeksplorasi setiap sudut tanah air demi memperkaya pengalaman hidup jadi hal yang membuat kita rela menabung demi membeli tiket. Tentu bagus jika anak muda Indonesia berani mengeksplorasi tanah air dan berbagai tempat menarik lain di dunia. Tapi apakah hobi yang sedang naik daun ini berbanding lurus dengan kesadaran kita menjaga destinasi yang disambangi?

Sayangnya belum.

Gunung-gunung makin banyak sampahnya, Pulau Sempu yang seharusnya tak boleh dimasuki justru diinjak-injak. Pada kenyataannya, masih banyak dari kita yang belum sadar kalau kehadiran kita atas nama traveling itu berdampak pada alam. Sebagai langkah awal untuk menjadi traveler yang bertanggung jawab dan sadar lingkungan, ada baiknya kita memulai dari diri sendiri. Salah satunya, dengan melakukan hal-hal berikut ini saat kamu traveling. (lebih…)

105036_batu1

Berselimutkan udara dingin, Kota Batu menjadi salah satu destinasi yang sayang dilewatkan ketika traveling ke Jawa Timur. Agar liburan terasa nikmat, ikuti 5 tips berikut saat jalan-jalan ke Kota Batu.

Inilah 5 tips traveling ke Kota Batu : (lebih…)

092353_resto1

Traveler pecinta wisata kuliner wajib mampir ke Rumah Makan Inggil saat datang ke Malang. Anda tak hanya bisa mencicipi kelezatan makanan khas Malang, tapi juga menemukan suasana restoran bergaya museum. Asyik untuk akhir pekan! (lebih…)

173137_klas1

Ada yang seru di Batu, Malang. Selain ada Jatim Park dan Taman Selekta, destinasi dataran tinggi yang satu ini juga punya museum khusus kendaraan yaitu Museum Angkut. Ada juga koleksi mobil antiknya lho!

Jika ingin melengkapi liburan di Kota Batu, bisa mampir ke Museum Angkut. Destinasi baru ini juga menyajikan movie star studio, selain menghadirkan sejarah dan perkembangan dunia angkutan. (lebih…)