Malang kini perlahan menggeliat jadi primadona wisata baru di Jawa Timur. Lengkapnya destinasi wisata yang Malang punya membuat kota ini menarik banyak pendatang saban harinya. Gimana gak tertarik ke Malang kalau mulai dari pantai, taman wisata, sampai pemandangan hijau ada di sana?

Tapi sekarang traveling bukan cuma soal datang ke destinasi dan menikmati apa yang ada di sana. Foto-foto apik juga wajib dipunya biar bisa bikin dunia tahu lewat sosial media. Kalau ke Malang, destinasi mana sih yang apik di mata dan oke untuk tampil di Instagrammu nantinya? CakalangTrans akan coba paparkan 6 diantaranya.

 

 

1. Alun-alun Merdeka Malang kini makin bersih dan cantik saja. Kerlap-kerlip lampu dan air mancur jadi andalannya

Alun-alun Malang yang kini makin apik dengan lampunya | Kredit: @trizasubagyo

Alun-alun Malang yang kini makin apik dengan lampunya

Baru selesai dipugar pada bulan Juni 2015 lalu, alun-alun Malang kini tampil dengan lebih bersih dan cantik. Terletak di jantung kota Malang, kini di alun-alun ini kamu bisa menemukan jalur sepeda dan air mancur “menari” plus kerlap-kerlip cantik lampu di malam hari.

Alun-alun yang juga lebih sering disebut dengan Alun-alun Merdeka ini unik. Di dekatnya terdapat Masjid Jam’i, yang jadi masjid andalan warga Malang. Karena itu di Alun-alun Merdeka juga terdapat spot khusus untuk shaf sholat jamaah Masjid Jam’i.

 

 

2. Di Pantai Goa Cina kamu bisa menemukan sunrise terbaik di Pantai Selatan Jawa

Pantai Goa Cina yang punya sunrise terapik di Malang

Pantai Goa Cina yang punya sunrise terapik di Malang

Menempuh perjalanan 2-3 jam dari kota Malang, pantai di Malang Selatan ini layak dikunjungi buatmu yang suka jadi penikmat terbitnya matahari. Setelah sebelumnya harus melewati jalan curam yang dikelilingi perbukitan, kamu akan disambut dengan tarian ombak dan pemandangan birunya air yang sejuk di mata.

Dengan membayar 5 ribu rupiah saja tiap orangnya, kamu sudah bisa menikmati paduan karang di tengah laut – magisnya matahari terbit – plus pasir putih dan air laut yang biru kehijauan. Menangkap keindahan macam ini, feed Instagram-mu selama liburan dijamin akan jauh dari kata membosankan.

 

 

3. Terletak diantara Malang dan Blitar, Bendungan Lahor jadi destinasi yang cantik sekali dalam gambar

Bendungan Lahor, yang magis sekali dalam gambar | Kredit: @odansandler

Bendungan Lahor, yang magis sekali dalam gambar

Bendungan Lahor yang berlokasi sekitar 40 km dari Kota Malang punya kekuatan yang tak boleh diremehkan. Dibangun sebagai sumber pengairan, kini Bendungan Lahor berubah jadi destinasi wisata yang lengkap. Mulai dari wisataoutboundsampai tempat makan ada di sana.

Landscape iconic di Bendungan ini adalah kapal nelayan yang bisa disewa untuk mengantarmu berkeliling bendungan. Jika mampir ke sini, selain foto-foto jangan lupa pesan ikan bakar yang dimasak fresh dari ikan hasil ternak nelayan dalam keramba.

 

 

4. Danau Selorejo yang dikelilingi 4 gunung menawarkan kesejukannya. Uniknya, kamu pun bisa kekenyangan jambu di sana

Danau Selorejo nan unik dan indah di mata | Kredit: @alexbhiseka

Danau Selorejo nan unik dan indah di mata

Kecamatan Ngantang, Malang punya danau yang sesungguhnya tak boleh dilewatkan. Danau Selorejo yang dikelilingi oleh Gunung Kawi, Asmoronjono, Kelud, dan Welirang ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara sejuknya.

Dengan membayar 10 ribu saja per orang kamu sudah bisa berjalan santai di sekeliling danau sembari menjajal panganan yang penjual tawarkan. Kalau hobi memancing di sini kamu pun bisa menjajal peruntungan sepuasnya. Danau Selorejo terkenal dengan banyaknya ikan yang ada di dalamnya.

Ssssstttt..ada yang unik dari danau ini. Kalau sedang musim jambu, kamu bisa menyewa kapal untuk pergi ke Pulau Jambu yang terletak tak jauh dari danau. Di sana kamu bisa makan jambu sepuasnya, petik sendiri, gratis pula!

 

 

5. Omah Kayu di Batu, Malang membuatmu seperti masuk mesin waktu. Foto yang tercipta pun dijamin tak membuat jemu

Omah Kayu di Malang. Dingin, tenang, menantang

Omah Kayu di Malang. Dingin, tenang, dan menantang.

Omah Kayu sebenarnya merupakan hotel unik yang ada di Kawasan Paralayang Batu, Malang. Namun karena keunikannya sekarang kamu tak perlu harus menginap di sana untuk sekadar menikmati pemandangan dan foto-foto.

Omah Kayu memiliki kamar yang literally terletak di atas pohon. Jika tertarik masuk dan foto-foto di sini kamu hanya perlu membayar 5 ribu rupiah saja tiap orangnya. Kesejukan udara dari lokasi di Gunung Banyak membuatmu merasa tenang dan nyaman selama berada di sini.

Jika menginap di sini, kamu pun bisa menyaksikan langsung orang-orang yang melakukan paralayang. Saat malam tiba kerlap-kerlip lampunya pun memanjakan mata. Hmmm tergoda? Kenapa gak segera rencanakan perjalanan dan hotelmu via CakalangTrans?

 

 

6. Pantai Lenggoksono memberimu wisata yang sebebas-bebasnya. Beach hopping pun bisa dilakoni kalau berkunjung ke sana

Pantai Lenggoksono dengan pemandangan indahnya | Kredit: @fahmiadimara

Pantai Lenggoksono dengan pemandangan indahnya

Beach hopping cuma bisa di Bali atau di Lombok? Duh, mitos banget sih! Malang Selatan juga punya destinasi cantik untuk beach hoppingkok. Di Pantai Lenggoksono yang terkenal dengan kebebasan untuk membuka tenda di manapun tanpa charge biaya, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Bolu-bolu.

Di Pulau Bolu-bolu kamu bisa kembali membuka tenda dan menikmati masih aslinya kehidupan penduduk di sana. Bahkan “kamar mandi” penduduk masih berupa sungai kecil di belakang rumah lho.

Selanjutnya, kamu bisa berpindah ke objek wisata snorkeling dan Air Terjun Banyu Anjlok yang juga berada tak jauh dari Pantai Lenggoksono.

 

Malang memang jawara baru soal wisata. Kalau kamu tergoda berkunjung ke Malang, kenapa gak mulai cari tiket, pesan hotel & transport segera? Harga hotel di Malang akan membuat perjalananmu makin terjangkau karena banyak yang bertarif murah. Bahkan kini makin banyak guest-house dengan layanan apik bertarif backpacker.  Untuk jasa transport terjangkau, bisa reservasi di 081-2331-3448. So, gak perlu lagi khawatir bakal bokek pasca perjalanan.

 

 


 

Sumber : http://www.hipwee.com

Iklan

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s