Jalan Menuju Kesuksesan Bukan Hanya Satu. Bisa Jadi, Kamu Mencapainya Justru Dengan Cara Tak Terduga

Posted: 23 Juni 2015 in Tak Berkategori, Tips Wisata
Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tidak ada jalan yang saklek atau kaku menuju kesuksesan. Ada yang memilih berkonsentrasi membangun jaringan untuk bisnisnya, ada yang meleburkan diri bersama buku-buku dan berburu beasiswa, ada juga yang mengembangkan diri dengan banyak bertualang.

Bertualang? Eits, jangan salah — ini sebenarnya adalah cara yang sah untuk mengumpulkan modal kesuksesan. Mau tahu kenapa bisa begitu? Di bawah ini, CakalangTrans akan menjabarkan 12 alasan mengapa bagi beberapa orang cara terbaik untuk sukses adalah berpetualang. Yuk simak!

Sukses hanya datang saat kita mampu berdamai dengan rasa tidak nyaman. Kemampuan ini terlatih ketika seseorang rajin bertualang

Mencoba menilkmati hal lain yang mungkin lebih menyenangkan

Petualang biasanya menghadapi situasi yang tidak familiar. Mereka datang gegara-negara dengan kebiasaan yang berbeda, budaya yang berbeda, dan bahasa yang berbeda. Bukannya pasrah dalam culture shock, para petualang veteran akan menggunakan kondisi ini untuk menentukan strategi  agar tetap tenang dalam kondisi yang asing dan ketidakpastian. Selain itu, kemampuan beradaptasi juga sangat penting. Kedua kemampuan ini akan sangat membantu di bidang bisnis dan kepimpinan.

 

 

Dihadapkan pada lingkungan yang berubah-ubah, para petualang mengembangkan kemampuan untuk bergaul dengan ramah

Bersikaplah optimis menghadapi segala hal

Saat menghadapi kondisi dan situasi yang benar-benar baru, para petualang terlatih untuk membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. “Apa boleh buat”, mereka memang harus mencari cara supaya betah dengan kota baru mereka. Tanpa terasa, cara berpikir yang seperti ini justru mendorong mereka berpikir lebih kreatif dan inovatif.

 

 

Para petualang tahu cara mencari ketenangan. Saat hidupnya penuh tekanan, mereka lebih mudah untuk tetap tenang

Tersenyum dan berkepala dingin adalah kunci ketenangan

Para petualang berpengalaman menghadapi hari dengan tingkat stres yang tinggi. Maklum, mereka harus siap dengan jadwal perjalanan dan penerbangan yang padat, bertemu orang-orang asing, bahkan kadang masyarakat lokal yang ingin scamming. Sehingga, mereka punya kemampuan untuk mengatur emosi dan tetap tenang dibawah tekanan untuk meningkatkan kepedulian. Menjadi seseorang yang memiliki kepedulian dapat meningkatkan produktivitas dan menolong orang lain menemukan kebahagiaan hidup dan kesuksesan.

 

Mereka mau memulai obrolan dengan siapa pun. Rasa percaya diri yang tinggi menjadi motivasi mereka untuk lebih sukses di kemudian hari

Membuka diri untuk bisa berteman dengan siapapun

Para petualang akan bertemu dengan orang dari seluruh dunia. Mereka bisa mengatasi halangan bahasa, misalnya dengan bahasa isyarat agar tetap bisa berkomunikasi, yang paling sering adalah nebeng ke mobil orang lain yang searah, ini sering kita temukan di film-film tentang petualangan.

Kenyataannya orang yang menghabiskan waktu untuk bepergian dan berpetualang seperti mereka lebih senang bebas dan tidak ingin diatur. Bukannya menjadi sifat buruk, ini justru menjadi kelebihan mereka, karena itu membantu mereka lebih mudah menjalin komunikasi dan hubungan yang baru. Mereka mengembangkan sifat percaya diri dengan memilih teman dan kenalan yang tulus dan terpercaya.

 

 

Maju terus pantang berhenti. Walau sudah nyaman di suatu posisi, mereka akan mencoba terus mendaki tangga demi keindahan lain yang tersembunyi

Terus memandang kedepan

Kunci dari sebuah kesuksesan adalah mengambil tindakan. Ketika melanjutkan perjalan untuk berkeliling, tidak akan kita berbalik. Harus tetap berjalan untuk ke tujuan selanjutnya dan mencari pengalaman yang baru ditempat lain. Di sinilah mereka memperoleh kemampuan untuk mengatasi rasa takut mereka, dan mengembangkan kemampuan untuk mengambil tindakan untuk melawan ketakutan.

 

 

Kesempatan mungkin tidak datang dua kali. Mereka pandai menjadikan sesuatu sebagai inspirasi dan mengambil kesempatan yang datang

Kesempatan ada dimana saja

Bicara soal pengalaman dan pengetahuan di dunia, para petualang pasti sangat memahaminya. Mereka belajar hal-hal yang baru untuk lebih menghargai perbedaan dan kebudayaan. Pengetahuan yang mereka temukan itu membantu mereka dalam menyadari adanya kesempatan untuk meningkatkan inovasi mereka, baik ketika sudah kembali ke negara asal ataupun di tempat yang mereka kunjungi.

 

 

Para petualang pandai bernegosiasi. Tak hanya dalam perjalanan, namun juga di ranah profesional

Bernegosiasi bukan hal yang asing lagi

Seringkali ketika turis datang, mereka dimanfaatkan oleh orang lain yang kurang bertanggungjawab. Tapi pengalaman yang mereka dapatkan juga bukan hanya soal mempelajari komunikasi dan kebudayaan tapi juga bernegosiasi. Mereka sadar betul akan resiko yang mungkin terjadi dan beruntungnya mereka mendapatkan pengalaman untuk bernegosiasi yang baik tanpa harus bersikap menekan dan agresif. Kemampuan ini sangat penting untuk mempengaruhi orang lain dan membantu mereka lebih memahami dan menerima ide-ide dalam bisnis dan saat menjadi pemimpin.

 

 

Para petualang mengerti: tak ada yang bisa dilihat hanya dari satu sisi. Baik keindahan sebuah destinasi, maupun masalah pelik yang nantinya harus dihadapi

Menikmati keindahan dari sisi yang berbeda

Orang yang rutin bepergian akan melihat banyak hal yang berbeda dengan bermacam-macam keindahannya. Mereka akan sangat peka terhadap sesuatu yang mereka nilai indah, kelebihan memiliki kepekaan seperti ini adalah pikiran dan mata mereka akan menjadi tajam terhadap sesuatu yang berbau seni dan keindahan.

Tak hanya itu. Karena terbiasa menikmati pelbagai hal dari beragam sisi, mereka akan lebih mudah menghormati orang-orang yang menganut “sisi” berbeda dari apa yang dianutnya. Inilah kenapa, para petualang layak disebut berpikiran terbuka.

 

 

Para petualang berkesempatan masuk dalam berbagai seluk-beluk kehidupan orang. Mereka punya penghargaan tinggi terhadap indahnya kehidupan

Belajar menikmati kehidupan

Belajar tentang kehidupan adalah keahlian mereka. Mereka tau jika waktu mereka disuatu tempat itu tidak tentu. Justru hal ini membantu mereka untuk berpikir tentang hidup lebih dari kebanyakan. Waktu yang mereka miliki untuk mengunjungi tempat-tempat yang menarik dan indah membuat mereka lebih menghargai hidup dan memiliki pemahaman tentang kehidupan lebih dari orang lain.

 

 

Senyuman adalah senjata bagi mereka. Tak hanya di jalan saja, namun juga di meja kerja.

Senyum adalah simbol keramahan

Mereka senang karena bertemu dengan banyak orang, melihat pemandangan yang indah, dan makan beberapa makanan baru dan enak. Mereka merasa senang dengan semua itu dan hal-hal itu yang membuat mereka senang menjalani hidup. Saat mengunjungi beberapa tempat yang berbeda, tentu keramahan adalah yang terpenting.

 

 

Kemampuan mendengarkan dengan baik, membuat kita mengerti jika setiap kata yang tertutur adalah pengalaman yang tidak ditemukan dalam buku

Menderngarkan adalah kunci dari menghormati orang lain

Kemampuan mendengarkan yang baik dan focus sering dijadikan modal seseorang untuk menjadi sukses. Mencapai sebuah kesuksesan juga bicara soal membangun relasi. Berkeliling ke berbagai tempat membuat seseorang lebih suka mengetahui beberapa hal menarik dari tempat itu dari masyarakat sekitar dan itu membutuhkan kesabaran serta kemampuan mendengarkan yang baik.

 

 

Jangan pikir uangmu akan bertahan lama jika gaya hidup boros selalu meraja. Para petualang mungkin tidaklah kaya, tapi mereka tahu bagaimana menggunakannya dengan bijaksana.

Menyimpan uang untuk keperluan perjalanan itu penting

Setiap orang yang menyukai berpetualang pasti bisa memperhitungkan uang mereka dengan bak. Apalagi jika uang yang mereka miliki terbatas, mereka bisa sangat berhemat dan tidak menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang penting untuk perjalanan mereka. Biasanya mereka akan mencari tahu dulu biaya hidup di negara-negara yang ingin mereka datangi, jika biaya mereka belum memadai mereka akan memilih alternatif negara lain.

 

Jangan anggap remeh para petualang, mereka mempelajari banyak dari pengalaman perjalanan mereka yang bisa diaplikasikan dengan baik dalam urusan pekerjaan dan tak jarang banyak para petualang yang meraih kesuksesan. Tak ada salahnya kita ambil dan tiru pengalaman mereka agar sukses.

 


sumber : http://www.hipwee.com

Iklan

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s