Yang Baru dari Batu, Koleksi Mobil Klasik di Museum Angkut

Posted: 23 April 2015 in Artikel Wisata
Tag:, , , , , , , , , ,

173137_klas1

Ada yang seru di Batu, Malang. Selain ada Jatim Park dan Taman Selekta, destinasi dataran tinggi yang satu ini juga punya museum khusus kendaraan yaitu Museum Angkut. Ada juga koleksi mobil antiknya lho!

Jika ingin melengkapi liburan di Kota Batu, bisa mampir ke Museum Angkut. Destinasi baru ini juga menyajikan movie star studio, selain menghadirkan sejarah dan perkembangan dunia angkutan.

Tak hanya ratusan kendaraan angkut dipajang. Wahana wisata berada di lereng Gunung Panderman juga memadu ruang ruang museum dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis di Batavia, Eropa, maupun Amerika.

“Museum angkut ini dibangun untuk menghargai para pencipta kendaraan di dunia. Selain pesan edukasi bagi pengunjung,” kata Manager Marketing Museum Angkut Titik Ariyanto berbincang dengan detikTravel, Selasa (29/4/2014).

Dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektar, museum dibagi menjadi beberapa zona. Pertama pengunjung menemui aula utama terpajang berbagai angkutan langka dan bernilai sejarah tinggi, disusul zona edukasi menyajikan sejarah angkutan darat, laut, udara dengan segala jenis angkutannya.

173226_klas4

Di zona ini juga bertengger mobil listrik milik Menteri BUMN Dahlan Iskan. Di situ juga ada angkutan tradisional hingga modern.

Zona berikutnya adalah Batavia, Pecinan, dan Sunda Kelapa. Sedangkan Gangster Town menampilkan gangster tersohor Al Capone dan Broadway street. Dilanjutkan zona Italy, Paris dengan menara eiffel serta romantisme suasana ruangan.

Ada juga mobil Citroen yang pernah dipakai Roger Moore dalam film 007. Dilanjutkan lagi zona Jerman dan London dengan bangunan bersejarah serta pusat perbelanjaannya. Kota Las Vegas serta Hollywood lengkap dengan berbagai jenis mobil di zamannya pun ikut dihadirkan.

173155_klas2

Di zona ini juga ada replika, tokoh atau aktris ternama lengkap dengan kendaraannya. Terakhir pengunjung bisa menikmati pasar apung nusantara dengan kuliner khas daerah masing-masing.

“Kami terus menghadirkan koleksi angkutan bernilai sejarah tinggi. Ini masih tujuh minggu dibuka,” ungkap Titik.

Rencananya, pertengahan Juni nanti hadir kapal pesiar, pesawat Boeing, sampai kereta api di zamannya. Museum sendiri dibuka mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Waktu yang cukup panjang bagi pengunjung yang ingin meneruskan liburan di Kota Batu.

173208_klas3

Bagi wisatawan dari luar Malang, kami menyediakan layanan city-tour dengan guide ke berbagai tujuan wisata di Malang Raya. Jika Anda hanya membutuhkan mobil & sopir untuk drop saja, kami juga menyediakan layanan tersebut.

Jenis mobil yang kami sediakan antara lain APV, Avanza-G 1.3, All-New Xenia-R Deluxe, All-New Xenia-R Sporty, All-New Avanza-G, Ertiga-GL & Ertiga-GX. Kami melayani sewa Harian mobil dengan sopir yang berpengalaman serta ramah.

Berikut tarif sewa mobil di Cakalang Trans & Tour :

6 Jam :  Rp 200.000,-
12 Jam : Rp 275.000,-
24 Jam : Rp 350.000,-

#Note :
Tarif sewa tersebut hanya mobil & sopir saja. Tidak termasuk biaya BBM, parkir, tol, dll. Mohon maaf kami belum melayani sewa mobil lepas kunci.

Untuk reservasi hubungi :
081-2331-3448
Atau via email ke : cakalangtrans@gmail.com

Sumber :
http://travel.detik.com

Iklan
Komentar

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s