Perhatikan 5 Hal Ini Saat Traveling ke Kota Batu Di Malang

Posted: 23 April 2015 in Tips Wisata
Tag:, , , , , , , , , ,

105036_batu1

Berselimutkan udara dingin, Kota Batu menjadi salah satu destinasi yang sayang dilewatkan ketika traveling ke Jawa Timur. Agar liburan terasa nikmat, ikuti 5 tips berikut saat jalan-jalan ke Kota Batu.

Inilah 5 tips traveling ke Kota Batu :

1. Hindari hari libur

Sebagai kota wisata, Batu kini jadi tujuan banyak traveler untuk menghabiskan liburan. Biasanya mereka akan berbondong-bondong datang ketika hari libur tiba, baik libur nasional atau pun pada akhir pekan.

Agar liburan Anda nyaman dan tidak pusing karena melihat ada banyak orang, datanglah pada hari kerja. Selain lebih sepi, biaya transportasi atau penginapan juga lebih murah.

2. Susun itinerary dengan efektif

Sama seperti liburan ke kota lain, susunlah jadwal perjalanan dengan bijak. Kunjungi destinasi yang letaknya dekat pada satu hari. Jangan sampai waktu Anda terbuang percuma karena harus bolak-balik menuju destinasi wisata yang jaraknya terlalu jauh.

3. Jangan terpaku menginap di Kota Batu

Ada banyak pilihan menginap jika ingin traveling ke Kota Batu. Jika tidak mendapat tempat menginap di sana, cobalah mencari di daerah Malang. Daerah tersebut juga dihuni banyak penginapan yang bagus.

Meski berbeda kota, jarak antara Malang dan Batu tidaklah jauh. Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk mencapi Batu dari Malang.

104647_batu

4. Gunakan baju hangat

Tak perlu diragukan lagi, Batu memang memiliki udara yang sejuk bahkan cenderung dingin. Agar tidak masuk angin, kenakan pakaian hangat selama berada di sana. Hal ini terutama ketika hari hujan atau Anda berkeliling pada malam hari.

5. Nikmati suasana di malam hari

Janganlah tidur terlalu cepat saat traveling ke Malang. Ada banyak hal yang bisa turis lakukan saat traveling malam hari di sana. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah datang ke Batu Night Spectacular (BNS).

Di BNS pelancong bisa menjajal aneka permainan seru seperti sepeda udara atau rumah hantu. Yang paling menarik perhatian adalah kehadiran istana lampion. Ada banyak lampion cantin berbentuk bangunan di sana.

Puas main di BNS, saatnya jalan-jalan ke Alun-alun Batu. Sambil menikmati udara dingin Batu, santap ketan keju susu yang lezat. Sempurna sudah liburan Anda di Batu.

Batu-Night-Spectacular

Bagi wisatawan dari luar Malang, Cakalang Trans & Tour menyediakan layanan city-tour dengan guide ke berbagai tujuan wisata di Malang Raya. Jika Anda hanya membutuhkan mobil & sopir untuk drop saja, kami juga menyediakan layanan tersebut.

Untuk reservasi hubungi :
081-2331-3448
Atau via email ke : cakalangtrans@gmail.com


Sumber :
http://travel.detik.com

Komentar
  1. wong awam ae berkata:

    malang itu indah

    Suka

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^