Paralayang & Paramotor Unjuk Gigi di Gunung Bromo

Posted: 23 April 2015 in Artikel Wisata
Tag:, , , , , , , , , , , ,

085042_bromopara2rofiq

Gunung Bromo tidak hanya menyimpan panorama alam, tapi juga bisa dibuat menjadi arena olah raga ekstrem. Aksi paralayang dan paramotor meramaikan Gunung Bromo.

Pada Minggu (14/12/2014) kawasan wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, mempunyai nuansa berbeda. Aksi paralayang dan paramotor meramaikan lautan pasir Gunung Bromo. Kontingen ini melihat medan di Gunung Bromo untuk mencoba mesin layang yang pertama kali hadir di lautan pasir Gunung Bromo.

Team terdiri dari pilot Lokal dari Malang 2 orang, Probolinggo 1 orang dan Korea Selatan 5 orang. Lokasi take off dan landing mereka ada di lautan pasir dekat Pasir Berbisik.

Ketua Asosiasi Pilot Ismoyo menyatakan, bahwa olahraga paramotor ini sangat potesial untuk dikembangkan di kawasan wisata Gunung Bromo. Hembusan angin sangat mendukung dan lokasinya nyaman untuk take off dan landing bagi para pilot.

“Besar harapan kami agar dapatnya wisata ini bisa dikembangkan di kawasan Bromo, karena wisata dirgantara ini bisa dikemas dalam paket untuk menarik kunjungan para wisatawan asing dan domestik di Kabupaten Probolinggo,” ujar Bambang Yulius, Camat Sukapura.

Sementara menurut Ramadhani, instruktur paramotor Fasi Provinsi Jatim, atlet yang hadir ke Gunung Bromo ini adalah atlet Internasional. Dirinya memang sengaja memilih tempat wisata Gunung Bromo. Sebab, Gunung Bromo menurutnya sangat tepat, meski pergantian cuacanya sangat cepat. “Perubahannya cuaca sangat cepat, jadi bisa diijinkan kami nanti memilih pada pagi hari, karena cuacanya lebih stabil pagi,” sebut pria asal Malang ini.

Ramadhani menjelaskan, untuk tingkatan mesin yang digunakan para motor adalah, mesin top 80 cc. Kalau batasan terbang adalah 7.000 kaki. Bahan bakar dalam 1 jam terbang menghabiskan 3 liter, semua alat berkaitan dengan kondisi mesin.

“Parasut tergantung berat badan S 70 kg dan M 80-90 kg. Kalau buat dua orang pakai mesin khusus 200 cc,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto mengatakan, dirinya mendukung dengan hadirnya para layang wisata di Gunung Bromo. Paralayang dan paramotor ini mampu menciptakan suasana baru di wisata Gunung Bromo.

Menurut Kim Young Hwan, atlet dari Korea Selatan, dia suka melakukan paramotor di Indonesia dan sudah lebih dari 5 kali. Namun yang sangat menakjubkan saat paramotor di Gunung Bromo adalah, selain lautan pasir juga pemandangan panoramanya betul-betul indah.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk mengembangkan wisata paramotor dan paralayang,” ujarnya saat di lokasi.

085058_bromopara3rofiq

Bagi wisatawan dari luar Malang, kami menyediakan layanan city-tour dengan guide ke berbagai tujuan wisata di Malang Raya. Jika Anda hanya membutuhkan mobil & sopir untuk drop saja, kami juga menyediakan layanan tersebut.

Jenis mobil yang kami sediakan antara lain APV, Avanza-G 1.3, All-New Xenia-R Deluxe, All-New Xenia-R Sporty, All-New Avanza-G, Ertiga-GL & Ertiga-GX. Kami melayani sewa Harian mobil dengan sopir yang berpengalaman serta ramah.

Berikut tarif sewa mobil di Cakalang Trans & Tour :

6 Jam :  Rp 200.000,-
12 Jam : Rp 275.000,-
24 Jam : Rp 350.000,-

#Note :
Tarif sewa tersebut hanya mobil & sopir saja. Tidak termasuk biaya BBM, parkir, tol, dll. Mohon maaf kami belum melayani sewa mobil lepas kunci.

Untuk reservasi hubungi :
081-2331-3448
Atau via email ke : cakalangtrans@gmail.com

Sumber :
http://travel.detik.com

 

Iklan

Tinggalkan kesan & pesan yuk.. ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s